Lalu bagaimana?

www.tahfizhponorogo.com - Melihat kondisi remaja hari ini, membuat hati ingin menangis. Betapa tidak, masih banyak remaja yang kurang beradab, kurang sopan, tidak ta'dzim kepada guru. Sangat ironi, seharusnya semakin seseorang bertambah ilmu, harusnya semakin tawadhu', tidak sombong dan tidak membangggakan diri. Apanya yang salah? Apa yang ada dikepala generasi muda kita? Siapa yang mengisi kepala generasi muda kita? Apa yang dimasukkan dalam kepala remaja kita?.


Apa yang ada dikepala generasi muda kita?

Apa yang ada dikepala generasi muda kita? Kenapa bisa terjadi kemerosotan generasi? Apa yang salah? siapa yang salah? Stop. Kita tidak sedang mencari kambing hitam. Mari kita perbaiki bersama untuk melahirkan generasi gemilang dimasa depan. Iya, mungkin ada sesuatu yang salah yang ada dikepala generasi muda kita, tapi kemudian pertanyaannya, siapa yang mengizinkan isi kepala anak kita diisi dengan keburukan?

Mungkin salah kita, tak selektif dalam mendidik anak-anak kita sejak belia. Kita lebih sering sibuk dengan urusan kita sendiri. Mungkin kita juga lebih sering memasrahkan anak kita kepada orang lain. Mungkin memang salah kita.

Lalu bagaimana? Kita harus memilihkan sekolah terbaik untuk anak-anak kita. Kita butuh sekolah yang fokus dalam pendidikan akhlak.

Ya Allah bimbinglah kami

Derit Vikiyono, M.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar