KURMA UNTUK ANAK PEREMPUAN

KURMA UNTUK ANAK PEREMPUAN ============================= Orang tua, sungguh luar biasa perjuanganmu untuk mendidik anak-anakmu. Perjuangan untuk mencari rezeki, mensekolahkan anak, mendidik anak, mengajari, merawat, membimbing hingga dewasa. Semoga Allah swt membalas segala kebaikan orang tua. Aamiin.
Anak laki-laki dan anak perempuan memang berbeda. Dari sananya memang berbeda dan jelas berbeda, bukan hanya fisik, namun juga cara memperlakukannya berbeda, cara mendidiknyapun berbeda. Ada panduan, ada tuntunan dan telah ada contoh dari Rasulullah saw, bagaimana cara mendidik anak perempuan, dan bagaimana cara mendidik anak laki-laki, inshaallah akan kita bahas dalam pertemuan wali MA Tahfizh Al-Furqon, kelak jika Bapak/Ibu menjadi bagian dari MA Tahfizh Al-Furqon. Selain perbedaan dalam mendidik anak laki-laki dan perempuan, ternyata ada isyarat dalam Hadits Rasulullah saw tentang pendidikan untuk anak perempuan. Maka jangan bersedih ketika ALlah swt mengamanahkan kita anak perempuan. Syukuri saja dan ayo kita didik dengan baik. Salah satu kisah inspiratif berkaitan dengan anak perempuan adalah sebagaimana dalam hadits berikut : Diriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau berkata, جَاءَتْنِى مِسْكِينَةٌ تَحْمِلُ ابْنَتَيْنِ لَهَا فَأَطْعَمْتُهَا ثَلاَثَ تَمَرَاتٍ فَأَعْطَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا تَمْرَةً وَرَفَعَتْ إِلَى فِيهَا تَمْرَةً لِتَأْكُلَهَا فَاسْتَطْعَمَتْهَا ابْنَتَاهَا فَشَقَّتِ التَّمْرَةَ الَّتِى كَانَتْ تُرِيدُ أَنْ تَأْكُلَهَا بَيْنَهُمَا فَأَعْجَبَنِى شَأْنُهَا فَذَكَرْتُ الَّذِى صَنَعَتْ لِرَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « إِنَّ اللَّهَ قَدْ أَوْجَبَ لَهَا بِهَا الْجَنَّةَ أَوْ أَعْتَقَهَا بِهَا مِنَ النَّارِ » “Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630)
Allahuakbar... "Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” itulah ganjaran yang inshaallah akan Bapak/Ibu dapatkan jika mengutamakan anak perempuan, memberinya makan, pendidikan, pakaian yang terbaik. Ya ALlah bimbinglah kami MA Tahfizh Al-Furqon




Posting Komentar

0 Komentar